Tutorial Memverifikasi Blog Dengan Google Analytics

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah kita bertemu kembali, tentunya masih dalam suasana Awal tahun. Saya berharap Anda lancar saja dalam beraktifitas.

Kali ini kita akan membahas 'Cara memverifikasi situs dgn metode Google Analytics'.
Jika sebelum nya Anda sudah melakukan verifikasi dgn metode 'Metatag' atau unggah 'file HTML', ada baiknya yang 'Google Analytics' ini Anda terapkan juga.


Silahkan Anda pakai semua metode yang disarankan Google Webmasters Tools (ada 4 saat ini: unduh file HTML, Metatag, Google Analytics, Hubungi penyedia DNS).
Yang akan saya bahas disini hanya yang Google Analytics saja, mungkin yang lain nanti saja. Untuk memulainya, bisa ke akun Google Analytics dulu. Jika belum punya, daftar nya mudah, dan jika belum menambahkan Situs Anda di tab 'Admin', silahkan tambahkan, dan ambil ID UA yg berada diatas url situs Anda disitu, misal UA-12345678-1.
Catat dan tempelkan pada contoh code: google_analytics.txt

Jika Situs Anda blog WP atau blogspot, atau yang lain nya, taruh code Google analytics antara tag < head > dan < title >, saya anggap sudah paham ok! :D
Jika perlu bantuan, kita ke koment area.
Setelah semua beres, kita ke: https://www.google.com/webmasters/verification/verification?hl=in&siteUrl=http://namasitus.anda/&priorities=vfile,vmeta,vanalytics,vdns&tid=recommended, centang pada 'Google Analytics', dan klik 'Verifikasi' pada tombol warna merah. Jika yang muncul kemudian adalah spanduk warna merah, ulangi kliknya pada 'Verifikasi' sampai tanda 'Successfully' muncul.
Dengan menggunakan beberapa metode yang disarankan Google Webmasters Tools, akan lebih memperkuat kepemilikan kita terhadap Situs kita, dan tentunya akan mempermudah mesin pencari Google dalam meng'index' Situs kita.
Kiranya postingan ini saya cukupkan sampai disini saja dulu, Insya Allah esok kita kan jumpa dalam suasana yang penuh kebahagiaan.
Wassalamu 'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih tuk komentar Anda, thanks for your coment.