Cara Cepat Untuk Menyalin dan Memindahkan file di XtGem

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.



Bismillaah. . .


Apa kabar duhai para sobat Wapper, Blogger dan Chatter?



Setelah kemarin kita (umat Islam) disibukkan dgn kegiatan seputar daging dari hewan kurban, saatnya saya bisa kembali hadir dgn 'Tips Memindah dan Menyalin file di XtGem dgn Cepat'.



Seperti kita ketahui bersama (khususnya kalian yg punya proyek wapbuilder di XtGem) bahwa XtGem tdklah seperti Wen.Ru. Mengapa? Karena di XtGem, kita hanya bisa 'Mengupload', 'Memindahkan' dan 'Menyalin' files (txt, html, gambar dll) secara manual dan diperlakukan dari 1/1, seperti gambar berikut ini sbg contohnya:


1 T/S


2. T/S


Lalu bagaimana cara mempercepat 'Penyalinan' dan 'Pemindahan' file di 'XtGem'?



Berikut ini saya berikan 'Tipsnya':
A. Misalkan kita mau 'Menyalin' files gambar yang ada di folder /images/ ke folder /file/foto/ , coba perhatikan URL ini:


-ini URL untuk 'Menyalin' file:


http://xtgem.com/filebrowser?a=copy&f=/images/a2.jpg&file=/file/foto


-dan ini URL untuk 'Memindahkan' file:


http://xtgem.com/filebrowser?a=move&f=/images/a2.jpg&file=/file/foto


Keterangan warna:


-merah: nama folder dimana kita menyimpan file yang akan kita 'Salin' atau kita 'Pindahkan',


-hijau: nama file nya,
-merah: folder target dimana kita akan 'Menyalin' atau 'Memindahkan' file tsb.


B. Copas URL diatas (jika nama folder penyimpan file, juga nama file nya dan folder target berbeda, sesuaikan saja dgn milik kamu), dan tempel pada bar browser Anda, lihat gambarnya sobat:


3. T/S


D. Selanjutnya tinggal klik saja 'Salin kesini' atau 'Pindahkan kesini' seperti tampak pada gambar berikut ini:


4. T/S

Bagaimana? Mudah bukan?


Sebenarnya ini bukanlah Tips aneh, saya hanya mempelajari URL bawaan XtGem saja saat mondar-mandir di Panel XtGem, berhubung XtGem tak ada menu file multiselect yg ada diwen.ru dan host lain nya (ini gunanya untuk mengeksekusi beberapa file, misal mengcopy, memindah ataupun mendelet bukan cuma 1/1 tapi sekalian banyak karena kita disini bisa memberi tanda centang pada kotak chek list).


Sekedar tambahan:


Jikalau file yang hendak kalian 'Salin' atau 'Pindahkan' itu tdk cuma satu (lebih dari 2, 10 atau ratusan mungkin), catatlah dan/atau di copas dulu nama-nama file nya agar pekerjaan dalam 'Menyalin' atau 'Memindahkan' file tsb lebih amat mudah.


Menu history pada browser yg kita pakai juga bisa kita manfaatkan untuk mempercepat langkah kita dalam mencapai target URL tertentu, dan ini bukan rahasia kita lagi karena kita sudah lama ngenet, ya tidak? hehe okelah saya cukupkan tips kali ini, sampai jumpa di kesempatan lain nya,

akhir kata,
Wa 'alaikumsalam Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih tuk komentar Anda, thanks for your coment.